Pages - Menu

Recent

Friday, August 12, 2016

Tempat Wisata


TEMPAT  WISATA  DI BANDUNG  YANG BAGUS  DAN  HITS  . . .



kalian yang suka jalan, kuliner, dan belanja. Cocok banget kalo kalian berniat untuk berwisata ke daerah bandung. Tidak di ragukan lagi, bandung memiliki banyak tempat wisata yang kalian inginkan.  Terlebih lagi, dengan suhu udara yang sejuk dan akomodasi wisata yang sangat komplit. banyak pengunjung dan wisatawan yang mampir disini hanya untuk melihat keindahan alam dan menikmati suasana yang sejuknya.

Saking banyaknya pilihan wisata, tempat kuliner, dan tempat berbelanja para pengunjung bingung mau berkunjung kemana. Namun kalian ga perlu khawatir, karna aneka wisata telah menyiapkan sederet rekomendasi tempat wisata baru dibandung yang lain dari biasanya.  Penasaran bukan? Langsung saja yuk simak review berikut: 

SENDANG  GEULIS  KAHURIPAN



 




















 Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih sangat asri. Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan persawahan. Tak heran jika tempat wisata baru ini tampak indah dan eksotis. 


Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Sendang Geulis Kahuripan

Kegiatan utama yang dapat Anda lakukan tentu saja berendam dan mandi di sendang ini. Airnya yang jernih, bersih, dan dingin akan bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar. Oya, denger-denger seh air disini dipercaya mampu mempercantik dan memperhalus kulit, serta bikin awet muda. Entah benar atau hanya mitos, yang jelas tempatnya masih sangat alami. Selain berendam, ada satu aktifitas wajib yang tak boleh sobat traveler lewatkan, yaitu berfoto alias narsis abiz.


Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan

Alamat sendang geulis kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Cukup murah meriah bukan?



      FARM HOUSE LEMBANG





Tempat ini namanya melejit menjadi destinasi wisata di Bandung paling trending. Apalagi pada liburan akhir tahun 2015 kemarin, tempat ini menjadi "biang" kemacetan di Kota Bandung. Bayangkan saja, kendaraan sampai merayap dari arah Jln. Setiabudhi (Ledeng) sampai ke area tempat ini.

Maklum saja kendaraan yang lama mengantre juga area parkir yang dijejali kendaraan turut menyumbang pada kemacetan parah saat liburan di penghujung tahun tersebut. Tempat wisata dengan konsep pedesaan ala Eropa ini berhasil menjadi magnet wisata paling favorit di Bandung utara. Trending topic Rumah Hobbit di media sosial menjadi alasan orang berbondong-bondong ke tempat ini.

Lokasi dan Rute Menuju Rumah Hobbit Farmhouse Lembang

Lokasinya memang strategis yakni terletak di Jalan Raya Lembang no. 108. Letaknya persis di sebelah kanan arah ke Lembang. Jika dari arah Jalan Setiabudhi (Ledeng)/Kampus UPI terus saja ke arah Jalan Raya Lembang. Dari Saung Pengkolan yang biasa ada bus Persib nangkring, sudah dekat tinggal ke atas sedikit. Di sepanjang jalan sebelum pusat Lembang ini banyak penjual kelinci. Cirinya memang ada di atas jalan. Namun terlihat dengan adanya tulisan "Farmhouse Susu Lembang" dengan hiasan akar-akar kering. Anda tinggal masuk ke dalam dan menikmati aneka fasilitas wisata yang ada di sana. Berikut ini rute lengkapnya :

  Wisatawan dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jln. Sukajadi terus ke Jln. Dr. Setiabudhi, terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang. Hanya beberapa kilometer dari sini.




     sementara bila memakai jasa angkutan kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di Stasiun bandung dan naik angkutan umum Stasiun - Lembang atau Ciroyom
                                                                                                                                       
  
   Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.

 Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum - Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

Untuk harga tiket masuk , RP 20.000/org. tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tempat menarik di bandung ini buka setiap hari pukul 09:00-21:00 akhir pecan hingga jam 23:00

  .   TEBING KRATON


 



Siapa bilang di Bandung ga punya wisata tebing? Kalau bukit emang banyak. Nah buat kalian wajib tau nih, apalagi warga Bandung, sekarang ini di Bandung ada tebing yang cukup tinggi dan spektakuler, namanya Tebing Keraton. Wih! dari namanya kayak mistis-mistis gitu, ntar ngilang lagi pas disana? hahaha Gak kok, ga seserem itu juga dan bukan daerah mistis menurut gue, ya paling cerita-cerita warga daerah sih ada, ga perlu diseriusin asal sopan aja disana dan ga mengganggu.

Ketinggian Tebing Keraton yang berada tepat di daerah Dago Pakar ini sekitar 1200 mdpl, lumayan banget buat ngeliat pemandangan hutan dari atas.  Disini kalian bakal nemuin view dari ketinggian Bandung yang beda dari biasanya, kalau di Bukit Bintang, Moko dan sebagainya kalian bisa ngeliat lampu kota yang keren di malam hari, nah kalau disini beda banget.



 



TIPS dan HARGA MASUK 
Sekedar tips buat kalian yang mau kesini sih usahain bawa jaket, sama sepatu. Soalnya hawa disini cukup dingin apalagi pagi hari dan hati-hati juga tempat berpijak di tebing ini pasir kering gitu, jadi cukup licin. Kan bisa wasallam kalau kepeleset dikit. 


Untuk  biaya masuknya yaitu Rp 11.000/orang, itu udah termasuk asuransi tapi belum parkir, untuk motor Rp 5.000 untuk mobil Rp 10.000. Usahakan perhatiin kondisi rem kendaraan jangan sampai blong, bukan masalah pas naek aja, pas turun juga nungkik abis kayak tendangan tsubasa, rencana mau pulang terus share pengalaman dari Tebing Keraton, apa lacur malah loncat dari tebing lainnya pas turunan, gak mau kan?

Segini duluya info dari saya, untuk info berikutnya mohon ditunggu. Untuk kalian yang mau long weekend. Ga perlu ragu kesini guys

No comments:

Post a Comment